PENGUKIR GERMAN MENGHINA POLIS DENGAN MENCIPTA PATUNG POLIS WANITA SEDANG BERHADAS


Sebuah patung polis perempuan bernama Petra dengan pakaian anti rusuhan lengkap menerima kecaman di Jerman. Patung itu berukuran manusia, lengkap dengan topi keledar, pelindung siku dan lutut.

Sepintas tidak ada yang salah dengan patung yang posisi-nya itu. Tapi begitu diperhatikan lekat-lekat, ada air bertakung dekatnya. Ternyata si pembuat karya seni ini  Marcel Walldorf membuat patung polis sedang buang air kecil  lengkap dengan air kencing yang bertakung.

Ketua  polisi di Dreseden, Jerman berkata. “Memang ada kebebasan berpendapat, tapi kali ini sudah melampau,” kata jurucakap polis Hagen Hisgen.

Patung ini  sedang  dipamerkan di Dreseden College of Art in Germany. Pembuatnya, Narcel Walldorf baru dinobatkan seniman muda berbakat dan mendapat hadiah 1.000 pounds.

Selain ketua polis tersinggung Menteri Dalam Negeri Markus Ulbig juga kurang suka dengan patung itu. “Menyerang polis perempuan, dan menurut saya, patung itu memperlecehkan kaum wanita,” kata Ulbig.

Marcel Walldorf benar-benar tidak mengerti kenapa patungnya dikecam. “Ini kan hanya sebuah karya seni,” ujar jurucakap yang tidak disebutkan namanya itu.





Comments

Popular Posts